Senin, 12 Agustus 2013

Trading Emas : Apa itu ETF ??

Dalam dunia trading emas, ETF atau Exchange traded funds telah dianggap sebagai jenis investasi yang sangat populer diantara investor dan trader yang telah memulai berspekulasi di dalam berbagai cara. Apabila anda pemula ditrading emas, anda harus paham segalanya tentang ETF dan bagaimana cara untuk bertransaksi menggunakannya sebelum mempraktekkannya di dunia nyata. Menggunakan ETF tanpa tahu teknik yang benar hanya akan membuat anda rugi sangat besar dan kehilangan modal anda dengan sangat cepat.

Sebagai informasi, ETF adalah kendaraan yang menyediakan trader akses ke aktivitas pasar yang tidak bisa kita dapatkan melalui pembelian beberapa atau malah sebuah saham. ETF memungkinkan trader dan investor mempunyai alat yang fleksibel untuk berspekulasi terhadap harga emas. Seperti saham lainnya, ETF dibeli oleh trader dalam bentuk lembar saham, namun tidak ada hubungannya dengan saham perusahaan. Kenyataannya, ETF mempunyai kemampuan untuk melacak harga emas dan perubahan harga dalam trading emas. Dengan ETF, semua transaksi dalam trading emas biasanya berdasarkan prediksi awal, bisa naik bisa turun. Karena fleskibilitasnya ini, anda bisa mendapatkan keuntungan dari pergerakan harga emas apapun kondisinya.

Lalu, bagaimana caranya untuk trading emas dengan ETF? Pertama-tama, pilihlah satu ETF diantara puluhan yang tersedia, namun pastikan anda memilih yang cocok dengan level resiko dan prediksi anda. Contohnya, ada ETF khusus yang berfungsi untuk melacak harga emas. Membeli ETF tersebut akan sangat berguna apabila harga emas cenderung naik. Apabila harga emas cenderung turun, ada lagi jenis ETF yang bagus untuk hal tersebut. Intinya, anda harus menyesuaikan jenis ETF yang anda gunakan sesuai dengan kondisi pasar saat itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Hai para netter semuanya, silahkan tinggalkan pesan atau beri komentar supaya kita semua bisa berbagi ilmu dan pegetahuan lebih lagi, untuk komentarnya saya ucapkan terimakasih.